Tips Membeli Komputer

nah saya akan beri tips ne wat anda yang ingin beli komputer baru...
tapi ne tuh menurut saya loh bukan dari siapa"..
yang saya tahu tuh anda harus mengecek PRCESSOR,VGA,RAM n Motherboard.
tapi yang akan saya bahas hanya 3 saja yah PRCESSOR,VGA,dan RAM. sebab hanya 3 ini yang paling pokok..hehe(it mnrut saya).

nah bagi anda yang belum tahu apa it processor saya akan menjelaskannya,
Processor it adalah otak (CORE) dari sebuah komputer, karena device inilah semua perintah akan diproses, proses yang dilakukan dengan sistem secara bergantian.

processor yang sekarang terkenal di pasaran tuh ada 2 yaitu intel dan AMD.
nah klo saya saranin c,jika komputer anda hanya digunakan buat browsing,atau untuk mengerjakan tugas..yah cukup pake intel yang 1ghz jg dah bgus,coz it dah standart pentium 4 sekarang,tapi c yang lebih bagus intel 3ghz coz responnya lebih cepat.
nah klo anda ingin komputer yang ingin digunakan untuk bermain game" dengan size besar seperti Point Blank,Ayo Dance,Devil My Cry,dan lain sebagainya anda saya sarankan untuk memakai processor AMD.coz yang saya tahu AMD it sangat bagus buat bermain game..
tapi klo di lihat dari harga kedua processor tersebut AMD itu lbih murah dari INtel.

tapi it semua akan terasa kurang jika tidak di dukung dengan size VGA dan RAM.
untuk standart komputer yang untuk game it size RAM minimal 1giga dan VGA 256,tapi lebih bagus lagi klo size VGA na 512 sebab game it bermacam",ada yang meminta size VGA nya 256 n ada juga yang 512,klo pengen main game gede sih pake yg size 512 sebab it standartnya.

nah ap it VGA..??
VGA it fungsinya untuk Display Monitor..hehe(it klo g salah).
nah saya akan mengulas tentang 2 macam VGA ne..



  • VGA Onboard : untuk jenis ini, kartu display-nya sudah ditanamkan menjadi satu dengan motherboard dan umumnya memori yang digunakan mencuri (mengambil/share) dari memori utama (RAM), karena itu jangan terkejut jika anda memiliki RAM 1 Gigabits ternyata tersisa 512 mb.

    Hal ini terjadi karena RAM utama anda kapasitasnya diambil oleh VGA onboard separuhnya, sebab kapasitas memori VGA onboard anda 512 mb. Dari sisi kinerja tentu saja VGA jenis ini banyak memiliki keterbatasan, baik dari segi fitur maupun dari segi kemampuan lainnya. Bagi anda seorang GAMER atau suka Rendering video atau banyak berkutat dibidang desain Grafis dan multimedia, VGA onboard bukanlah pilihan yang tepat.


  • VGA Add-on : untuk kartu VGA jenis ini didesain terpisah dengan Motherboard, kelebihannya ia memiliki Processor Grafis sendiri dan juga memiliki kapasitas memori sendiri yang tentu saja tidak tergantung dengan RAM utama sebagaimana yang onboard. Umumnya jenis Add-on ditanamkan banyak fitur dan lebih gegas dalam mengolah aneka grafis dan multimedia. Untuk VGA card jenis ini yang patut diperhatikan adalah : kapasitas memori pilih yang besar missal 256 mb atau 512 mb, lebar bandwith besar missal 128 bit atau 256 bit, jenis RAM yang dipakai GDDR tertinggi missal GDDR3 atau GDDR5, menggunakan Processor tercepat misal GPU Core Clock 650 Mhz atau 750 Mhz, support DirectX terbaru missal DirectX 9 atau 10, dan sebagainya.


nah selanjutnya saya akan jelaskan anda tentang RAM.
RAM (Random Access Memory) ini merupakan memori utama yang cukup mempengaruhi kecepatan kerja dari sebuah computer. Hardware ini yang disebut modul RAM yang bisa kita gonta-ganti ke dalam computer kita. RAM jenisnya berubah mengikuti perkembangan Processor, dulu zaman Pentium 1 masih menggunakan EDORAM, di zaman Pentium 2 dan 3 diganti dengan SDRAM yang lebih panjang dan jumlah kaki pin lebih banyak dan tentu saja kecepatan akses lebih cepat. Kemudian di zaman Pentium 4 berubah lagi menjadi DDRAM dengan panjang sama dengan SDRAM akan tetapi jumlah pin kaki lebih banyak dan kecepatan akses lebih cepat. Setelah hadirnya dual core dalam satu processor maka muncul pula DDRAM type 2 disebut DDR2, ini memiliki kaki pin lebih banyak dari DDR1 dan kecepatannya pun meningkat cukup tajam.

Nah setelah dalam satu chip processor ditanamkan core hingga lebih dari 4 core, maka hadirlah DDRAM generasi ke 3 yang disebut DDR3, RAM ini dibuat lebih cepat, bertenaga dan kapasitasnya lebih besar.

nah dah pada tahu semuakan apa itu processor,vga,dan ram.
serta tau spec yang bagus untuk komputer anda.
klo anda yang sudah membeli komputer tapi tidak tau spec yang ada di komputer anda,anda bisa melihatnya di menu start,truz klik run dan tulis dxdiag truz klik ok.

nah semoga postingan kali ini bermanfaat untuk anda yah.

 
© 2009 - Anas Blog

Home | Top